Jumat, 01 Januari 2010

WAJIB NGANGGUR 9 TAHUN


Mungkin Anda akan berpikir,apa maksudnya wajib nganggur 9 tahun?ini adalah idiom yang saya gunakan untuk mendeskripsikan betapa sulitnya mendapat pekerjaan yang layak di Indonesia. Anda pasti akan berpendapat tidak jauh berbeda dengan saya,bukan begitu?begitulah pastinya.
Indonesia merupakan Negara yang memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah dan tentunya harus senantiasa dimanfaatkan,dibudidayakan,serta dijaga bersama-sama. Baik dari hasil bumi,laut,maupun daratannya,semuanya membutuhkan penanganan yang lebih efektif dan intensif. Secara rasional hal ini tentunya akan mampu menyerap tenaga kerja yang jumlahnya sangat signifikan,bukan begitu?seharusnya begitu. Namun mengapa justru saat ini begitu banyak pemuda Indonesia yang menganggur dan tidak mampu berkarya?. Hal ini tentunya memberi paradigma buruk bagi masyarakat tentang kinerja pemerintah dalam menyiasati permasalahan ini.
Terkadang keraguan menyelimuti saya,hati saya bertanya-tanya,sebenarnya apa pemerintah telah memaksimalkan potensi mereka dalam mencari problem solving dari masalah yang telah mendera ini,atau justru hanya acuh terhadap polemik ini?.
Kami sebagai kaum muda,kami malu,seakan-akan kami hanya pribadi yang tidak pantas dihargai,kami selalu dipandang sebelah mata hanya karena kami menganggur. Semua ini bukan kemauan kami,kami hanya belum punya kesempatan,kami yakin kalau kami mampu menjadi sesuatu,kami punya kemampuan itu. Oleh karena itu,tolong pemerintah lebih intensif dalam mencari solusi dari permasalahan ini. SEMANGAT KAUM PEMUDA……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar